RSS

Buka Puasa di Tokyo CMII


Kali ini kunjungan buka puasa (Iftar) ke sebuah masjid di Tokyo yang cukup megah yaitu TOKYO CAMII , yang terletak di sekitar distrik Shibuya..kawasan gaul and elite di tokyo.

Kemenarikan dari Iftar di Masjid ini punya ke unikan sendiri dari yang tempat ibadah moeslem lainya, dari penyajian makanan yang set seperti prasmanan dan duduk di meja dalam menyantap hidangan berbuka.

Biasanya di Masjid atau Mushola lainya hidangan santapan berbuka di gelar di bawah, sambil disantap 2-4 orang di tiap piring besar bersama.

Namun di Masjid yang di manage oleh pusat kebudayaan Turki ini, munkin sama halnya kalau kita berbuka di Indonesia pada umumnya.

Sajian Qorma dan Sup ala turki yang ringan hangat sangat menyejuknan suasana perut yang sedang kosong dari para tamu masjid ini.

Yang menarik lagi banyak pelajar2 Jepang yang ingin mengetahui dunia Islam pada saat Rhamadhan juga ikut melakukan gerakan shalat dan makan bersama.

Bahkan ada beberapa Homeless yang juga ikut meramaikan suasana berbuka, dan diterima dengan hangat oleh para masjid servant nya.

Demikian lamporan singkat selayang pandang Iftar di negri sakura ini.

cr : kompasiana oleh Toyoshige Kimura

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: